Kamis, 07 April 2011

BANK JABAR BANTEN DUKUNG PNPM MP DAN P2KP ADVANCED



Keberadaan Bank Jabar – Banten, sebagai bank daerah Provinsi Jawa Barat dan Banten, semakin berperan nyata dalam memberikan dukungan pada kegiatan PNPM MP dan P2KP Advanced di Kota Bekasi. Dukungan bermula dari konsultasi berkaitan dengan rekening PAKEM yang seluruhnya berada di Bank Jabar Banten. Konsultasi dilakukan oleh Ema Iklima Dini (Askot MK P2KP Adv) dan Purnomo Wahyu Aji (SF Tim Kota P2KP Adv).


Pada awal awal Agustus 2009, konsultasi dan koordinasi dilakukan oleh Maryana Ahmad (Koorkot P2KP Adv) dan Yudhi Mauludin (Koorkot PNPM MP) bersama Bapak Deny, selaku pimpinan pemasaran. Diperoleh gambaran bahwa pihak Bank Jabar Banten siap untuk membantu kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PNPM MP maupun P2KP Adv. Malah beliau meminta agar Bank Jabar Banten dijadikan mitra dalam pengembangan KSM ekonomi bergulir untuk difasilitasi pinjaman dalam UKM.


Dukungan Bank Jabar Banten yang pertama adalah bantuan pengadaan stiker (1 rim), leaflet (1 rim), baligo (6 buah) dan spanduk dalam kegiatan Lokakarya Peran dan Fungsi yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2009. Selanjutnya pihak Bank Jabar Banten juga berpartisipasi dalam pelaksanaan Lokalatih Pemda dan Stakeholder PAKET Tahap II P2KP Advanced Kota Bekasi yang dilaksanakan pada 3 – 5 Nopember 2009, bertempat di aula Dinas Tata Ruang. Partisipasi direalisasikan dalam bentuk pengadaan spanduk dan seragam untuk Pokja PAKET dan Tim P2KP Adv.


Langkah berikutnya yang terus diperdalam adalah, pengajuan nasabah unggulan dari BKM sekota Bekasi untuk mendapatkan fasiliatas pinjaman dari Bank Jabar Banten. Tahap awal telah diajukan 6 calon nasabah dari BKM Duren Jaya Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Tahap berikutnya sedang diinventarisasi data usulan calon nasabah dari seluruh BKM oleh Tim Koorkot PNPM MP dan P2KP Adv.


Bersama Bank Jabar Banten sebagai Mitra Usaha Menuju Sejahtera, diharapkan seluruh pihak dapat berperan aktif menuju terwujudnya Kota Bekasi yang Cerdas, Sehat dan Ihsan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys