Kamis, 07 April 2011

BKM Jatiwatingin dan KSP Swamitra As-Syafiiyah



BKM Jatiwaringin bersama KSP Swamitra As-Syafiiyah, melaksanakan beberapa kali pertemuan lanjutan, yaitu :
1. Tanggal 20 April 2009 bertempat di kantor KSP Swamitra As-Syafiiyah Jalan Raya Jatiwaringin. Pertemuan dihadiri perwakilan BKM dan UPK, yaitu : Ibu Sutjiati, Ibu Retno, Ibu Iis Anggaprana & Ibu Nani. Sedangkan perwakilan KSP Swamitra, Ibu Sunarti & Bapak Aris, dari Bank Bukopin diwakili Bapak Anto Satoto, pihak konsultan dihadiri oleh Maryana Ahmad (Koorkot Adv), Made (Ass MK Reg), Drs. Wayan (KMW) dan Sukarwin Kartika (KMP). Perbedaan penerapan jasa yang diberlakukan KSP Swamitra, merupakan agenda yang cukup alot dibahas. Hal lain yang menjadi pokok bahasan berkaitan dengan agunan, besar pinjaman dan proposal. Secara umum, semangat untuk menjalankan kemitraan lebih kuat mengemuka dan menjadi roh dari pertemuan tersebut.
2. Pertemuan berikutnya adalah, penandatanganan MoU dan SPK yang dilaksanakan pada Tanggal 5 Mei 2009 bertempat di KSP Swamitra Assafiiyah. Acara dihadiri oleh Ibu Sukarwin Kartika (KMP) dan Ema Iklima Dini yang mewakili KMW. Naskah MoU dan SPK dapat dilihat pada : pnpm-bekasi@blogspot.com. Hal lain yang menjadi bahasan adalah adanya wacana dari KSP Swamitra yang diwakili Bapak Supardi untuk turut membantu KSM – masyarakat dalam kegiatan ekonomi, antara lain penyediaan gerobak dagang sejumlah 100 unit, penjajagan untuk bantuan CSR dan kegiatan sosial.
3. Perkembangan sampai dengan 18 Mei 2009, terdapat 15 orang anggota KSM yang mengajukan usulan untuk mendapat pinjaman dari KSP Swamitra As-Syafiiyah. Rata-rata pinjaman yang diusulkan lebih dari Rp. 3 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys