Kamis, 07 April 2011

NONTON BARENG FINAL AFF 2010


Kelurahan Durenjaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, di 29 Desember 2010, menggelar 3 acara sekaligus. Rapat Minggon, Rembug Warga Tahunan (RWT) BKM Durenjaya dan Nonton Bareng Final AFF 2010.
Dalam Rapat Minggon yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB,Sekretaris Lurah, Ibu Fitri menyampaikan informasi adanya kegiatan RWT BKM Durenjaya dan Nonton Bareng. Informasi ini disambut antusias oleh seluruh peserta rapat.
Selanjutnya dalam RWT yang dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB, acara dihadiri oleh para Ketua RW, RT, KSM, PKK, penerima manfaat, tokoh masyarakat, aparat kelurahan dan PJOK Kecamatan, Deden Y. Septiana. Informasi tentang Nonton Bareng, kembali menjadi daya tarik.Ibu Fitri mendukung penuh acara tersebut dan berpesan agar BKM Durenjaya terus meningkatkan kinerjanya serta mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.
Acara Nonton Bareng didukung oleh Fatigon Spirit, mitra Soskamzaryang diinisiasi Tim Adv. Persiapan teknis di lapangan, BKM Durenjaya didukung oleh aparat kelurahan, LPM, Tim Adv dan Forum Ojeg kantor kelurahan. Di area parkir, sebuah layar kain, dibentangkan di atas panggung. Soundsytem milik kantor kelurahan siaga di kiri dan kanan panggung. Sebuah meja dengan tivi dan infocus, siaga sekitar 10 meter di depan layar.
Pada pukul 16.30 WIB, Muhammad Ilham, personil Fatigon Spirit, memulai rangkaian acara Nonton Bareng dengan lomba Tarik Tambang. Tim peserta lomba terdiri dari Tim Adv, Tim BKM, Tim Kelurahan dan Tim Ojeg. Masing-masing tim beranggotakan 5 orang.
Sementara Bu Lina, UPK BKM Durenjaya, yang beralih sejenak menjadi SPG Fatigon Spirit, penuh semangat mempromosikan jualannya. “Ayo beli. Fatigon Spirit. Tambah semangat dan semangat lagi. Ada PAKET Rp. 5.000 dengan 1 kupon dan PAKET Rp. 10.000 dengan 2 kupon”.
Gelaran Tarik Tambang, di game pertama mempertemukan Tim BKM dan Tim Ojeg. Skor 2 : 1 untuk kemenangan Tim BKM. Pada game kedua, mempertemukan Tim Adv dan Tim Kelurahan. Hasilnya, 2 : 0 untuk kemenangan Tim Kelurahan. Pada babak final, Tim Kelurahan menaklukkan Tim BKM dengan skor 2 : 1. Sebagai pemenang, Tim Kelurahan mendapatkan hadiah uang Rp. 100 ribu dan Tim BKM mendapat hadiah uang Rp. 50 ribu.
Tepat pukul 19.00 WIB, saat gelaran Final AFF dimulai, GARUDA DI DADAKU, berkumandang. Disuarakan oleh 300 orang lebih. Mulai dari anak ingusan sampai orang tua ubanan. Teriakan dan tepuk tangan bergantian seiring dengan keberadaan si kulit bundar.
Selepas babak pertama, saat penayangan iklan dan serunya para komentator bercerita, Ilham kembali menggelar Lomba Tarik Tambang yang diikuti secara spontan oleh 10 orang yang dibagi dalam 2 tim. Selepas itu, Ilham kembali beraksi dengan memberikan berbagai souvenir Fatigon Spirit bagi warga yang dapat menjawab kuis dan atau melakukan atraksi yang dimintanya.
Lima belas menit kemudian, seluruh warga kembali tertuju pada layar. Seolah sudah dapat diduga, apalagi setelah gagalnya Firman Utina melakukan tendangan penalty, Garuda berhasil ditaklukkan Harimau Malaya. Skor akhir 2 ; 1. Secara kebetulan sama dengan skor final lomba Tarik Tambang.
Hasil tersebut, menyiratkan rasa kecewa. Akan tetapi, terhadap seluruh penampilan Timnas semenjak babak penyisihan hingga babak final, memunculkan suatu kebanggaan dan harapan akan bangkitnya sepakbola di Bumi Nusantara.
Selepas pertandingan usai, Fatigon Spirit kemudian melakukan pengundian doorprize. Jam dinding, payung, botol minuman, tas, kaos dan sebuah HP CDMA, merupakan hadiah yang dapat diraih oleh warga yang telah membeli produk. Total ada 30 unit hadiah. Hadiah HP CDMA, secara kebetulan diraih oleh Ibu Lina, UPK BKM yang di sore hari beralih profesi menjadi SPG Fatigon Spirit.
Pukul 22.30 WIB, seluruh rangkaian acara berakhir. Souvenir dan berbagai hadiah plus gelaran lomba Tarik Tambang telah menjadi bagian lain dalam rangka fasilitasi bagi warga dan aparat kelurahan. Di sisi lain, kegiatan Nonton Bareng menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi BKM Durenjaya. Sebuah pembelajaran untuk menjadi EO. Sebuah pembelajaran yang juga membuktikan bahwa di PNPM MP – P2KP, telah dapat mendorong pelakunya untuk Lebih Ceria, Lebih Kreatif dan Lebih Peduli. Atmosfir tersebut akan ada, jika KITA MAU. Atmosfir itu semakin berasa, jika KITA MULAI. Atmosfir itu akan semakin luas, jika KITA MULAI SEKARANG.
Akhirnya, kalau bukan KITA, siapa lagi? Kalau bukan SEKARANG, kapan lagi?
BKM Durenjaya.
Jl, Prof. M. Yamin No. 1 RT 01 RW 06
Kelurahan Durenjaya.
CP : 081318327143, 08568818166, 021 – 8816618.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys