Kamis, 07 April 2011

PENYERAHAN SIMBOLIS BLM PNPM MP - PAKET P2KP


Kita mesti bersyukur karena dipercaya untuk menjadi anggota BKM. Amanah tersebut harus dijaga dan jangan disia-siakan. Amanah ini agar dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Masyarakat yang kita bina, akan berterima kasih. Sebagai program yang mulia.........bhakti seluruh anggota BKM dalam PNPM dan PAKET, akan bernilai sebagai amal kebaikan jika dilandasi niat yang tulus.

Demikian disampaikan oleh Drs. H. Zaki Utomo, M.Si (Asda II – Bidang Ekbang, mewakili Wakil Walikota Bekasi) dalam sambutan dan arahannya pada acara Penyerahan Simbolis BLM PNPM MP dan PAKET P2KP Kota Bekasi TA 2009. Hal lainnya disampaikan agar BKM dapat melakukan kegiatan secara penuh tanggung jawab. ” Bercermin dari pengalaman......di mana pada tahun 2005 dan 2009 telah dilakukan audit oleh BPKP, harapannya temuan dan catatan yang telah terjadi, tidak terulang kembali dalam pemanfaatan BLM TA 2009. Seluruh kegiatan agar dilaksanakan sesuai dengan proposal yang telah disetujui dan tertib dalam LPJ.” Diingatkan pula agar BKM mengacu pada aturan pemanfaatan BLM, yaitu 2 bulan setelah diterima dana maka harus segera disampaikan LPJ untuk pemanfaatan dana APBD dan dana BLM dari APBN agar segera dimanfaatkan tidak lebih dari 3 bulan sejak TA 2009.

Acara Penyerahan Simbolis BLM MP dan PAKET P2KP Kota Bekasi TA 2009 dilangsungkan pada 29 Desember 2009 bertempa di aula pertemuan Kantor Dinas Tata Ruang Kota Bekasi. Acara diawali dengan laporan Drs. Mochamad Jaji Suraji selaku Satker – Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat, sambutan Sutriyono, S.Pd (Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi), dialog dan serah terima secara simbolis buku tabungan BKM. Hadir pula dalam acara tersebut 55 BKM penerima BLM PNPM MP, 12 PAKEM penerima PAKET P2KP Tahap II, perwakilan badan dan dinas, camat, PJOK, LSM dan Pers.

Dalam sambutannya, Ir. Sutriono berpendapat bahwa PNPM MP dipandang dan dinilai mampu untuk berdayakan masyarakat. Harapannya, hasilnya dapat terpelihara secara berkelanjutan dan dapat berdampak positif. Hal tersebut harus didukung dengan kerja sama semua pihak untuk tertib dalam kegiatan, baik secara administrasi maupun teknik, yaitu hasil di lapangan dan diwujudkan dalam bentuk LPJ. Tertib secara administrasi dan report yang berkesinambungan – dilandasi komunikasi yang baik, akan memunculkan komitmen yang tinggi. Kepada pihak pemko diharapkan untuk dapat memberikan fasilitasi yang optimal, turut membina dan dapat menjaga agar hasil PNPM MP dan PAKET P2KP tepat sasaran.

Selepas sambutan dan arahan Asda II, dilakukan tanya jawab. Diwakili oleh BKM Harapan Jaya, BKM Kranji dan BKM Bojong Menteng, disampaikan beberapa hal, yaitu : adanya sinergi antara program SKPD dengan Pronangkis BKM, dana pendamping APBD dapat sejalan dengan dana APBN dan penyederhanaan mekanisme pemanfaatan dana BLM terkait aturan pusat dan pemko.

Akhir acara dilakukan penyerahan Buku Tabungan untuk : Pakem Perwira, Pakem Graha Warja, Pakem Melati dan BKM Kranji. Serah terima dilakukan secara berurutan oleh Asda II, Wakil Ketua DPRD, Satker dan Bagian Anggaran DPRD.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys