Kamis, 07 April 2011

WAKIL WALIKOTA PANTAU KEGIATAN PAKET TAHAP II KOTA BEKASI


Campuran batu split, semen, pasir dan air dalam satu ember, dituangkan oleh Wakil Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi, S.Sos, M.Si dengan iringan senandung lagu Bangkit dari Kemiskinan yang dibawakan oleh Tim Nasyid/Marawis Majelis Taklim ibu-ibu RW 2 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi….

Acara di Kelurahan Jatisari, 21 Januari 2010, merupakan rangkaian terakhir dari Peletakan Batu Pertama dalam rangka kegiatan PAKET Tahap II di Kota Bekasi. Kegiatan peletakan batu pertama diawali di Kelurahan Perwira (16 Januari 2010 - 2 PAKEM), Kelurahan Durenjaya (16 Januari 2010 – 2 PAKEM), Kelurahan Arenjaya (18 Januari 2010 – 3 PAKEM), Kelurahan Margajaya (19 Januari 2010 - 1 PAKEM) dan Kelurahan Jatiwaringin (20 Januari 2010 – 3 PAKEM).

Dalam seluruh rangkaian acara, antara lain dihadiri oleh Kepala Kapermas/Satker, Pokja PAKET, SKPD, Bagian Humas, Camat, Lurah, BKM, PAKEM dan warga. BKM bukan penerima PAKET juga diundang agar tergerak untuk memacu diri dengan memberikan peningkatan kinerja yang semakin baik hingga kelak dapat berprestasi selayaknya 6 BKM penerima PAKET.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama ditujukan sebagai bagian dari strategi sosialisasi secara langsung pada pemerintah kota. Swadaya masyarakat yang cukup tinggi, antara lain dengan hibah tanah dan tanpa ganti rugi serta tenaga gotong royong, merupakan bagian utama dari kegiatan PAKET.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyatakakan : ” Dengan swadaya yang cukup tinggi, maka yang terjadi adalah peningkatan nilai suatu proyek.....Diajaknya DPRD dan Staf Ahli, juga agar dapat langsung menyelami kondisi dan fakta yang sedang terjadi di masyarakat.......Harapan ke depan agar kegiatan dengan skala kecil yang terdapat dalam program SKPD, terutama Dinas Bina Marga dan Tata Air, dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat. Tidak melalui Penunjukan Langsung dan menggunakan jasa kontraktor..........” demikian antara lain sambutan Wakil Walikota yang merangkap sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bahaya Narkotika Kota Bekasi.

Seperti nyatanya usulan mayarakat dapat terealisasi dengan fasilitasi PNPM MP dan atau P2KP PAKET, sementara sebelumnya sudah diajukan beberapa kali dalam musrenbang namun selalu tertunda........Pernyataan Wakil Walikota diamini masyarakat sebagai sebuah harapan yang dapat menjadi kenyataan.......

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys