Selasa, 14 Juni 2011

Belajar Membandingkan


Belajar Membandingkan


Oleh:
Maryana Ahmad Korkot Bekasi
         
Jumat, 1 April 2011, menjadi hari yang berbeda. Sejumlah 53 personel akan mendapat mandat untuk pendampingan hingga 31 Desember 2011.
Mandat diterima sebagai bagian dari perjuangan masyarakat Jawa Barat dalam penanggulangan kemiskinan.
Secara resmi PPK Satker, Ir. Ade Subandi menyerahkan Surat Tugas kepada seluruh Korkot di Jawa Barat. Ada yang tetap di tempat semula, ada juga yang berubah.
Terkait perubahan penugasan, serah-terima mandat Korkot Kota Bekasi dilakukan pada 5 April 2011.
Acara dilakukan di sekretariat, dihadiri oleh seluruh personel. Turut hadir PPK Satker Kota Bekasi Dian Hariani.
Sebagai pembawa acara adalah Ena Rodiah dari Tim 2. Setelah pembukaan, Yuliani Purnama Sari dari Tim 1, menyampaikan laporan singkat berkaitan latar belakang, persiapan dan pelaksanaan acara Lepas Sambut Korkot.
Berikutnya Asmandat Helmy Firmansyah memaparkan rapor seluruh Tim, terkait capaian siklus, MK, Infra dan BLM.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari seluruh tim, yang diawali oleh Agus Marsono (Tim 5), dilanjutkan Herdis (Tim 1), Muhammad Nur Ikhwan (Tim 2), Yuyu (Tim 3), Sabam Sirait (Tim 4), Novi (Tim 6)—dengan sebuah puisi; Lalu, Nurdin (Tim 7) dan Taruna (Tim Advanced), yang juga membawakan sebuah puisi.
Kesan dan pesan diakhiri oleh PPK Satker.
Setelah menerima pandangan dari seluruh Tim dan Satker, Korkot Bekasi (Reguler) Yudhi Mauludin menyampaikan tanggapan dan komentar. Materi dengan judul “Belajar Membandingkan” dipaparkan dengan gaya dan idiomnya yang khas.
Belajar membandingkan untuk refleksi dan koreksi terhadap diri, menyikapi kondisi yang dihadapi. Belajar membandingkan untuk sebuah perubahan menemukan jati diri. Belajar membandingkan sebagai upaya dari membangun dari dalam.
Disampaikan pula berita menggembirakan tentang kelahiran anak pertama dari Fajar Maulana (Tim 2) dan rencana pernikahan Dewi dan Rahmad (Tim 5).
Di pengujung materi, ia mengajak seluruh peserta bersedekah dengan berbagai media, antara lain dengan berbagi pengetahuan, keterampilan dan ilmu. Sekecil apapun dan sesederhana apapun. (Korkot Bekasi P2KP Advanced)
Dokumentasi lain:

Helmy Firmansyah sedang menyampaikan rapor PNPM Kota Bekasi.
[Dok. Korkot Bekasi P2KP Advanced

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys