Kamis, 07 April 2011

BRI UNIT JATI KRAMAT KUCURKAN KUR PADA NASABAH BKM BHAKTI MANDIRI


Didorong rasa penasaran akan terjalinnya sebuah kemitraan, pihak BKM Bhakti Mandiri Kelurahan Jatisari Kota Bekasi menginventarisasi jaringan – kolega yang dapat dilakukan pendekatan untuk turut membantu pembiayaan bagi nasabah BKM yang selama ini dilayani oleh UPK BKM dalam kegiatan Pinjaman Ekonomi Bergulir. Diperoleh sebuah nama, yaitu Kristianto Kurniwan yang bertugas sebagai Kepala Unit BRI Jati Kramat.

Pada 11 Agustus 2009, BKM mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Tim Reguler dan Advance. Hasil rakor merekomendasikan 15 orang warga yang memiliki prestasi baik dalam kegiatan Pinjaman Ekonomi Bergulir yang dikelola UPK. Selanjutnya pada 24 Agustus 2009, bertempat di sekretariat BKM, dilakukan pertemuan awal dengan pimpinan BRI Unit Jati Kramat.

Melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah, melalui seleksi administrasi, survai lokasi usaha dan pengecakan data calon nasabah pada sistem yang telah ditetapkan Bank Indonesia, dari 15 calon nasabah yang diajukan, sejumlah 7 orang mendapat persetujuan. Masing-masing mendapatkan pinjaman dana KUR sejumlah Rp 2.5 – 5 juta dengan masa pengembalian selama 12 bulan.

Ketujuh orang penerima pinjaman dana KUR tersebut, yaitu : 1. Ibu Uum R. – Dagang ayam potong – disetujui 7 September 2009 – Rp. 5 juta, 2. Ibu Dewi Sartika – ATK dan alat listrik (7 Sept 2009 - Rp. 5 juta), 3. Ibu Yuliani – Usaha kue dan makanan ringan (9 Sept 2009 - Rp. 5 juta), 4. Ibu Masni – warung (10 Sept 2009 - Rp. 5 juta), 5. Ibu Anah Suhanah – warung (10 Sept 2009 - Rp. 5 juta), 6. Ibu Soemaryati – Kredit pakaian dan perabot rumah tangga (10 Sept 2009 - Rp. 5 juta) dan 7. Ibu Epi – Toko Pakaian – Disetujui (10 Sept 2009 - Rp. 5 juta).

Dalam sebuah pertemuan pada 10 September 2009, pihak BRI Unit Jati Kramat menyatakan bahwa mereka siap untuk melakukan sosialisasi program KUR pada BKM yang berlokasi di sekitra bank. BKM yang berada dalam wilayah pelayanan BRI Unit Jati Kramat adalah : 1. BKM Bhakti Mandiri Kelurahan Jatisari, 2. BKM Sejahtera Kelurahan Jatiasih 3. BKM Rasa Asih Kelurahan Jatirasa, 4. BKM Bina Mandiri Kelurahan Jatikramat, 5. BKM Mekar Manunggal Kelurahan Jatimekar, dan 6. BKM Barokah Kelurahan Jatilihur.

Adalah sebuah harapan agar KUR dapat disandingkan secara nyata pada BKM…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys